Home / Internet Marketing / SEO: Terlihat Menarik Di Google

SEO: Terlihat Menarik Di Google

Kalau dalam pengertian SEO tadi urutannya adalah 1. Terlihat 2. Menarik dan 3. Di Google, maka pada prakteknya kita harus melakukan konsep terbalik sebagai berikut:

1. Google

1. Google

Supaya tidak salah sasaran, tentukan dahulu target kata kunci/keyword dan search engine yang akan kita optimasi.. – Apakah google.com atau google.co.id? – Apakah Google Bahasa Indonesia atau Bahasa Asing? Hal ini berkaitan erat dengan kata kunci yang ditargetkan

2. Menarik

2. Menarik

Setting meta title dan meta deskripsi utk search engine (seo onpage) agar terlihat menarik utk lebih dahulu dikunjungi orang sesuai kata kunci yg ditargetkan.

Title for search engine (search engine listing) ini tidak harus sama dengan judul halaman kita, sebab settingan ini hanya dimaksudkan utk tampil menarik di google max 70 karakter.

Contoh:

Kata kunci yang dibidik: handphone X, review handphone X, harga handphone X, spesifikasi handphone X

Judul Halaman: Senangnya punya handphone X Titel for SE: Review, Harga dan Spesifikasi Handphone X

Deskripsi: Buatlah ulasan singkat tapi menarik (mengandung kalimat yang ada di title) yang kemungkinan bisa dimuat google dalam 140 karakter. Jika deskripsi kita lebih panjang, maka google tetap akan memuatnya hanya 140 karakter yang dianggap lebih relevan, entah itu 140 karakter di awal, bisa juga di tengah mau pun di akhir.

Penggunaan deskripsi yg panjang dan komplit akan membuat halaman kita banyak terangkat oleh berbagai kata kunci yg relevan. Tapi kalau title dan deskripsinya tidak menarik ya belum tentu orang mau ngeklik/berkunjung ke blog/web kita

3. Terlihat

3. Terlihat

Inilah teknik seo yang paling dominan yang sangat menguras tenaga dan pikiran (seo offpage). Untuk bisa terlihat di halaman depan, sebuah blog/situs harus memiliki banyak backlink yang berkualitas.

*klik utk memperbesar gambar

Ibarat PEMILU, seorang Caleg misalnya, harus memiliki banyak suara yang mendukungnya. Tak peduli calon ini orang pantas atau tidak, jika banyak suara yg mendukungnya dia pasti bakal menang. Begitu pun sebuah halaman web/blog, tak peduli isinya kosong/ga karuan (cuma gambar produk dan harga saja, atau blog agc misalnya), jika didukung oleh banyak backlink maka dia bisa bersaing di Top 10 Google.

 

Bagaimana cara memeriksa title dan deskripsi halaman blog/web kita?

Berikut toolnya…

Rating Value: 5 Review Author:Review Date:
 

Bagikan Artikel ini jika bermanfaat...

 

Mau berlangganan via email?

Tuliskan Email Anda :

About Kang Argun

Konsultan Internet Marketing & Bisnis Online | Blogger Bandung | Founder CV. DEWASEO | Misi: Memasyarakatkan internet marketing & bisnis online di Indonesia

Bagaimana Menurut Anda?

Loading Facebook Comments ...

10 comments

  1. wih keren banget ulasannya om argun

  2. Makasih ulasannya ya Kang Argun, bermanfaat banget buat saya yang haus ilmu, makasiiih

  3. Ajariin aku kaka Buying Keyword :v

  4. Wuih keren euy blog baru, mantab pisan… izin nyedot ilmunya gan ^_^

  5. Ngeliat tampilan blog Kang Argun langsung teringat kata Kang Argun pas roadblog kemarin “supaya yang ngeklik bisa berlama-lama di blog kita, klik sana kilik sini”. (Salah satu) penerapannya begini ya, Kang?

  6. saya juga hadir kang.. tapi trik trik detail nya belum yah kang..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *